Tips Membangun Bisnis Studio Fotografi

Respons: 1 komentar


Belakangan ini hobby fotografi sedang menjamur di kalangan pria maupun wanita di segala kalangan umur. Hal ini tak pelak membuat banyaknya bermunculan komunitas foto. Komunitas ini biasanya memiliki agenda rutin untuk hunting foto bersama-sama. Namun terkadang bisnis ini hanya sekedar untuk hobby dan rutinitas berkumpul dengan kawan. Padahal hobby ini bila kita geluti dengan serius bisa menghasilkan rupiah. Selain sebagai fotografer hobby ini bisa diterapkan dengan sekaligus membuat bisnis studio foto. Belakangan ini juga studio foto dengan model tematik juga sedang diminati masyarakat kita mulai dari anak-anak hingga orang tua sedang gemar foto dalam berbagai occasion di studio dengan tema-tema yang lucu. Berikut ini ada beberapa tips untuk membangun bisnis fotografi. 

Lokasi
Tempat yang digunakan harus lebar dan luas serta lokasinya mudah terjangkau hal ini dikarenakan studio foto sekarang ini kebanyakan mengusung tema studio tematik yang memerlukan set-set studio dengan berbagai macam tema.

Ruang tunggu
Ruang tunggu yang nyaman dan bersih bagi pengunjung . Tujuannya supaya pengunjung  dapat santai dan senang saat menunggu antrian. Menggantung beberapa karya fotografi Anda, bisa menjadi referensi untuk pengunjung saat berfoto juga bisa membuat pengunjung tidak jenuh saat mengantri.

Latarbelakang yang berkualitas / tematik
Hal ini yang sangat penting untuk dipikirkan saat berniat membuat bisnis studio fotografi. Studio foto harus memiliki latar belakang (backdrop) yang lengkap , berkualitas dan dengan warna-warna yang solid. Bahkan untuk studio foto zaman sekarang latar belakang (backdrop) tematik lebih digemari daripada hanya latar belakang warna polos.

Make up dan aksesoris
Seseorang memutuskan untuk menggunakan jasa studio foto tidak hanya untuk foto resmi karena belakangan ini foto studio justru digunakan untuk foto bersama-sama dengan teman, keluarga dan orang terkasih dalam berbagai acara seperti misalnya foto prewedding , foto pregnancy, foto keluarga dll. Menyediakan jasa make up dan aksesoris akan mempermudah klien foto kta karena mereka tidak perlu ribet make up ke salon baru foto tapi bisa sekaligus dilakukan di studio foto. Itulah pentingnya menyediakan jasa make up dan aksesoris di studio kita.

Iklan studio
Semua faktor yang sudah dijelaskan diatas tidak akan berhasil tanpa menggunakan jasa iklan studio kita. Iklan mengambil peranan penting dalam bisnis ini. Sebagus apa studio kita, semurah apa studio kita kalo calon klien tidak mengetahui kita baik dari kualitas foto yang dihasilkan maupun studio yang sudah kita siapkan tidak akan berguna. Iklan untuk jaman sekarang sangatlah mudah cukup membuat akun media sosial muali dari facebook, twitter, maupun instagaram sudah menjadi iklan gratis yang efektif untuk bisnis ini. Iklan dilakukan dengan mengupload hasil foto serta foto dari  tema-tema backdrop studio foto kita akan menarik minat calon klien untuk menggunakan jasa studio foto kita. Dan yang terakhir berikan kontak, juga termasuk alamat lokasi fotografi.






1 comment:

Rahmat Fausi said...

maaf,cuma maucerita sedikit bagi yang kesusahan ekonomi seperti aku dulu atau mau sukses,tapi sekaran aku lumayan tak terbebagi lagi,berkat bantuan atas nama kisongo degan nomor hpnya 085217519919,aku sakaran udah berhasil,tinggal anda yang mau seperti aku silakan berhubungan akinya,atau mau anda lihat webset akinya di www.paranormal-kisongo.blogspot.com terima kasih banyak bantuanya aki songo.

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog