Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran

Respons: 0 komentar


Menjadi pengangguran memang tidaklah nyaman, terkadang kita mendapat pekerjaan yang bersifat musiman saja namun apabila sedang tidak musimnya maka kita menganggur di rumah atau bekerja serabutan lainnya. Jangan salah, saat ini pengangguran dapat terjadi pada siapa saja, mulai dari yang tidak sekolah, lulusan SD, SMP, SMA bahkan mendapat gelar sarjana pun banyak yang menganggur.

Salah satu alternatif terbaik demi mengurangi pengangguran adalah mendirikan suatu usaha, jadi kita bisa merekrut orang lain sebagai karyawan dan secara tidak langsung malah bisa mengurangi pengagguran. Sangat banyak jenis usaha dan bisnis yang dapat di jalankan oleh pengangguran, mulai dari yang bermodal kecil, sedang sampai membutuhkan modal besar.

Namun karena pengangguran biasanya hanya memiliki modal yang minim, maka pada artikel ini kami berikan beberapa contoh usaha bagi para penganggurandengan modal kecil, berikut adalah beberapa contohnya.

1. Usaha Kolam Pemancingan Ikan
Peluang usaha bagi pengangguran yang pertama ialah kolam pemancingan. Bisnis ini bisa di mulai dengan modal awal sekitaran 5 juta, selama anda mempunyai lahan sendiri. Dengan modal 5 jutaan tersebut anda sudah bisa membuat kolam pemancingan dengan fasilitas memadai.

2. Usaha Kuliner
Usaha dalam bidang kuliner jarang sekali yang mati, pasalnya makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Bermacam jenis usaha makanan yang bisa kita coba, dari modal kecil sampai sedang. Salah satunya adalah bakso, siomay, batagor dll.

3. Bisnis Online
Bisnis online sangatlah cocok di jalankan oleh siapa saja, baik itu pengangguran, karyawan, pelajar atau mahasiswa. Anda tidak usah ragu dalam memulai bisnis online, banyak ditemukan referensi di internet membahas masalah bisnis online ini jadi anda bisa belajar secara mandiri.

4. Penulis Lepas
Penulis lepas adalah seorang yang menulis suatu konten maupun artikel yang kemudian di beli oleh orang lain atau perusahaan. Biasanya artikel itu akan di posting pada blog atau website mereka. Tentu saja kita akan mendapat komisi di setiap artikel yang di positng.

 5. Jualan Pinggir Jalan
Pinggir jalan bias saja menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan, banyak jenis barang yang dapat anda jual, dapat berupa makanan, barang serta lain sebagainya. Namun usahakan memilih lokasi yang tepat supaya tidak menganggu pengguna jalan.

6. Bisnis Waralaba
Bagi anda yang merasa sangat bingung dalam memulai usaha, maka sebaiknya bergabunglah dengan pemilik bisnis waralaba. Dimana kita nantinya akan di arahkan dan semua peralatan yang kita butuhkan sudah lengkap dari pemilik waralaba. Contohnya waralaba kuliner, yang saat ini anda bisa lakukan. Kuliner makanan maupun minuman usahakan di tempat yang ramai. Contohnya dekat sekolah, kampus dan lain sebagainya.
Deskripsi: Usaha sendiri bagi para pengangguran.



No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog