Peluang Usaha Martabak Bangka

Respons: 0 komentar



Martabak, Siapa yang tak suka makanan yang satu ini. Jajanan yang tersebar hampir di seluruh Indonesia ini memang sangatlah terkenal dan selalu menjadi favorit. Tak ayal jika banyak orang kemudian menjadikan kuliner satu ini sebagai menu usaha atau bisnis. Dengan popularitasnya ini, martabak sangat mungkin untuk menghasilkan omset bisnis anda menjadi luar biasa.

Salah satu usaha dari bisnis martabak yang sangat sukses menunjukkan eksistensinya di dunia kuliner adalah Martabak Favorit Bangka. Konsep bisnisnya berupa kafe yang didirikan sejak tahun 1984, Martabak Favorit Bangka ini sudah mampu menghasilkan omzet yang begitu besar. Kemudian, seperti apa konsep usaha yang dijalankan dan ditawarkan Martabak Favorit Bangka? Berikut reviewnya.

Martabak Favorit Bangka ini merupakan usaha yang dikembangkan oleh Udin atau seseorang yang akrab dipanggil Mas Udin dari bulan Juni 1984 di Durenjaya, Bekasi tepatnya depan gerbang timur perumahan BTN Durenjaya. Menu utama dari Martabak Favorit Bangka yaitu martabak manis dan juga martabak telor. Menu martabak manis ada 48 varian rasa diantaranya cokelat, wijen, kacang, , pisang, special butter,green tea dan lainnya.

Dari varian rasa tersebut, special butter-lah menjadi menu favorit dari Martabak Favorit Bangka. Harga yang dipatok antara Rp 5.000 – Rp 35.000 per porsi serta memiliki ukuran yang bervariasi yaitu dari ukuran kecil yang dinamakan unyil, reguler serta large. Sedangkan menu martabak telor memiliki harga kisaran Rp 18.000–Rp 65.000 per porsi.

Semakin pesatnya perkembangan usaha Martabak Favorit Bangka, maka akhirnya sejak tahun 2009, Udin membuka jalinan kemitraan. Potensi pasar martabak yang besar menjadikan Udin yakin usaha ini menjanjikan. Tak herandi kemudian hari Udin memiliki ratusan mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dengan jaringan utamanya di pulau Jawa dan Sumatera. Rata-rata omzet yang didapat sekitar Rp 1 juta hinga Rp 4 juta per hari, kemitraan diyakini dapat mencapai BEP atau balik modal dalam kurun setahun saja.

Kerjasama ini sendiri memiliki tiga jenis kemitraan yang ditawarkan yaitu paket Rp 70 juta, paket Rp 150 juta, serta paket Rp 250 juta. Dalam paket Rp 70 juta, Martabak Favorit Bangka memiliki konsep booth. Mitra mendapat fasilitas antara lain booth/gerobak, peralatan masak dua loyang, satu kompor, toples, x-banner, bahan baku, seragam serta pelatihan. Apabila mitra berkenan pada paket Rp 150 juta maka akan mendapatkan konsep kafe dengan fasilitas yang lebih banyak dari paket booth diantaranya mendapat 24 kursi serta 8 meja ditambah desain interior.

Sedangkan bagi mitra dengan paket Rp 250 juta maka akan mendapatkan bisnis brand Martabak ini dengan konsep resto. Pada paket ini mitra juga akan mendapatkan fasilitas 48 kursi, 12 meja, plus desain interior, dan juga meja kasir.

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog