Peluang Usaha Bisnis Kecil-Kecilan di Rumah

Respons: 0 komentar

peluang usaha modal kecil di rumah

Mungkin anda sudah terbiasa dengan bisnis online yang simpel dan hanya butuh modal kecil, tapi tidak ada salahnya jika anda memulai bisnis offline alias bisnis di dunia nyata. Dan ternyata ada banyak pilihan dalam memulai bisnis offline ini yang tidak membutuhkan modal awal yang besar.
Ada bermacam peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa dilakukan dari rumah. Kita sebenarnya dapat melakukan semua proses dalam menjalankan bisnis dengan baik dan tanpa harus menyewa tempat. Meskipun begitu kita harus mempertimbangkan target pasar yang ada di sekitar kita, apakah ada orang yang membutuhkan produk yang kita jual? Dibawah ini adalah bermacam jenis usaha rumahan dengan modal kecil.
1. Membuka jasa menjahit
Banyak orang ingin menjahitkan pakaian dengan model dan dengan ukuran tertentu, mereka ini pastilah selalu mencari jasa penjahit pakaian untuk mereka. Bisnis ini sangatlah cocok untuk orang-orang  yang memiliki minat pada fashion, tentunya Anda haruslah memiliki kemampuan dalam menjahit serta mendesain pakaian.
2. Bisnis Kuliner
Apabila Anda mempunyai resep makanan yang unik-unik atau dapat membuat snack yang disukai banyak orang, jadi Anda harus mempertimbangkan untuk memulai bisnis ini. Usaha ini sangatlah cocok untuk orang yang menyukai tentang kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil dan sukses menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnis mereka semakin berkembang dan membuka cabang di tempat-tempat lain.
3. Menjual pulsa elektrik
Memulai bisnis jual pulsa saat ini sangatlah mudah hanya berbekal modal Rp 100.000 hingga Rp 300.000 saja sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini. Bisnis ini juga cocok dikerjakan dimana saja dan oleh siapa saja. Jika Anda adalah seseorang yang aktif dalam memperlebar jaringan dan berkecimpung di organisasi dimana anggotanya cukup banyak, atau juga masih berkuliah, maka bisnis jual pulsa bisa jadi sangat menguntungkan karena kita bisa menjualnya pada orang-orang yang ada di jaringan, organisasi, maupun kampus.
4. Membuka les private 
Apabila kita mempunyai kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; bermain gitar, ahli dalam bahasa Inggris, computer, dan lain sebagainya, maka kita bisa memberikan les private atau tambahan di rumah atau juga dapat dilakukan di tempat lain sesuai keinginan anda maupun sang murid les.
5. Membuka warung atau toko sembako
Bisnis ini sudahlah banyak yang mengerjakannya oleh karena itu kita seyogyanya melihat tingkat persaingan yang ada, begitu juga lokasi, dan jumlah modal yang kita miliki.
6. Bisnis Jasa design, editing foto, dan percetakan
Dalam bisnis ini, tentunya kita harus memiliki kemampuan berlebih dalam menggunakan software-software editing foto, contohnya: CorelDraw, Photoshop, dan lain sebagainya. Dalam membuka sebuah usaha percetakan digital maupun digital printing, Anda tidak diharuskanmemiliki modal yang sangat besar karena kita bisa saja menjalin mitra dengan pengusaha percetakan digital yang sudah berjalan. 

7. Membuka jasa laundry
Bisnis laundry adalah bisnis yang sangat laris apabila berlokasi di dekat kampus, maupun kost-kostan. Jika kita perhatikan, bisnis laundry semakin menjamur dan semakin bermacam-macam layanan yang dimiliki, bahkan ada yang memberikansistem jemput pakaian yang akan di-laundry. Jika Anda merasa bisnis ini sangat cocok dengan tipe Anda, maka sebaiknya segeralah memulainya karena bisnis ini akan selalu dicari banyak orang.



No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog