Bisnis Home Industri Telur Asin

Respons: 0 komentar


Selain zat gizinya yang tinggi, rasa gurih bagian kuning telur asin adalah yang paling enak daripada bagian telur yang putihnya hingga banyak digemari orang sebagai teman lauk. Walau harga telur asin matang ini lebih mahal daripada telur biasa, tapi rasa gurihnya yang sangat nikmat akan tetap membuat pelanggan membelinya.

Banyak yang tidak atau kurang tahu bagaimana proses pembuatan telur bebek mulai dari yang masih mentah hingga menjadi telur asin siap makan.

Ada dua home industri yang terlibat disini, pertama home industri pengasinan telur bebek hingga menjadi telur asin siap jual. Kedua adalah home industri telur asin matang yang memproses telur asin mentah menjadi telur asin matang siap makan.

Home Industri Pengasinan Telur

Bisnis Home Industri Pengasinan Telur

adalah industri yang masih skala rumahan yang memproduksi telur bebek menjadi telur asin. Biasanya yang memiliki industri ini adalah juga peternak atau pemelihara bebek petelur. Jika membeli telur bebek dari peternak lain, maka keuntungannya menjadi agak kurang bila dibandingkan memiliki bebek seendiri. Karena cost yang dikeluarkan untuk membuat telur asin juga lumayan besar. Untuk memproduksi telur asin, dibutuhkan jumlah garam yang lumayan banyak. Yang dalam prosesnya, telur dibungkus dengan adonan antara bata merah halus, abu gosok dan garam. Diamkan hingga sekitar 10 - 20 hari tergantung keasinan yang diinginkan. Mulai dari hari ke-10 telur asin ini sudah bisa dijual ke penyalur atau distributor.

Bisnis Home Industri Telur Asin Matang

Home Industri Telur Asin Matang

adalah industri yang memproduksi telur asin yang sudah matang dan siap makan. Industri ini mengolah telur asin mentah menjadi matang dan memasarkannya. Proses olahan nya juga cukup sederhana; beli telur asin mentah berumur 14 hari (rasa asin sedang), cuci bersih, rebus, dan packing.

Perbedaannya mungkin terletak pada target customernya, home industri pengasinan telur target pasarnya adalah para penjual telur atau distributor telur. Sedangkan home industri telur asin matang memasarkannya lansung kepada pembeli akhir atau warung-warung makan.

Bagaimana, tertarik mencoba gurihnya bisnis telur asin?


No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog