Usaha Bengkel Modifikasi dan Jual Beli Mobil Tua

Respons: 0 komentar



Terinspirasi dari acara Conting Cars dari TV berbayar channel History, yang menyajikan acara reality tentang usaha modifikasi terutama mobil-mobil tua.

Diawali dengan berburu mobil tua ke segala penjuru kota, jika mereka lihat ada mobil tua yang menarik apapun kondisinya, mereka langsung menemui pemiliknya. Setelah berbasa-basi sedikit, mereka Tanya apakah mobil tersebut dijual, jika ya maka tawar menawar harga dilakukan sesuai dengan kondisi mobil.

Modifikasi mobil dilakukan, biasanya mesin diganti dengan yang baru karena tidak mungkin memakai mesin lama karena pasti akan rewel dan butuh banyak perawatan. Body mobil tidak dirubah, hanya disempurnakan bagian yang penyok, lalu pengecatan menggunakan metode cat modern dengan warna yang dibuat semenarik mungkin. Interior mobil juga tidak dirubah, panel dasbor dicat ulang, jok diganti dengan model terbaru, stir jika masih bagus Cuma akan dipermak ulang.

Ban mobil dan velg diganti dengan model terbaru yang disesuaikan dengan model mobil. dan tidak lupa krom di bagian-bagian tertentu untuk memunculkan kesan wow.

Setelah selesai, maka tugas berikutnya adalah mencari pembelinya. Mereka tawarkan melalui media online dan offline. Biasanya pembelinya adalah fanatic terhadap model mobil tersebut dan berani membayar lebih mahal.



Untuk Indonesia, modifikasi mobil masih menjadi “barang mewah” karena hanya kelas atas yang mampu untuk membeli atau membiayainya. Walau begitu, peluang pasarnya masih sangat luas, karena pemain modifikasi di Indonesia masih sedikit dan itu juga terbatas pada mobil-mobil baru. Mobil-mobil tua di Indonesia juga lumyan banyak, tapi masih sedikit peminat mobil tua yang ingin dimodifikasi. Bagaimana apa anda tertarik untuk terjun ke bisnis modifikasi mobil tua ?

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog