Sukses Bisnis Properti

Respons: 0 komentar
Bisnis property (bukan bisnis perantara property ya..) identik dengan orang kaya. Karena untuk menjalankan bisnis ini membutuhkan uang yang tidak sedikit. Bahkan banyak juga yang menganggap ini bukan bisnis tetapi investasi. Karena terkait dengan waktu yang agak lama untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam bisnis ini.

Saat ini bisnis property yang sedang booming adalah pembangunan perumahan townhouse dengan system cluster yang terdiri hanya beberapa unit rumah. Biasanya tidak lebih dari dua puluh rumah dengan menyasar kepada segmen kelas menengah.

bisnis properti

Prospek bisnis property sangat cerah karena populasi manusia semakin lama semakin banyak, dan tentu saja kebutuhan rumah juga meningkat. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis property yaitu :
  1. Rencana Pembangunan Wilayah. Sebelum anda membeli property berupa tanah atau dan bangunan sebaiknya anda cek ke kantor perencanaan wilayah mengenai kawasan dimana property yang akan anda beli. Apakah sesuai dengan masterplan pembangunan kota. Dan bagaimana rencana pembangunan ke depan, apakah akan ada jalan tol, pusat perbelanjaan dan lainnya. Karena hal tersebut bisa meningkatkan secara signifikan harga property di masa depan. 
  2.   Faktor Ekonomi Negara. Ketika Negara dalam keadaan krisis ekonomi dan membuat banyak orang kehilangan pekerjaan akan berdampak pada ketidakmampuan untuk membayar cicilan rumah. Sehingga banyak orang yang merelakan rumahnya diambil pihak Bank untuk kemudian dijual dengan harga sangat murah. Pada saat inilah para pelaku bisnis property bermain, mereka membeli property-properti murah sebanyak yang mereka mampu. Dan menunggu hingga keadaan ekonomi Negara membaik sehingga bisa menjual dengan keuntungan besar.
k    Selain jual beli, anda juga bisa bermain di bidang rental properti. apakah itu berupa kost-kostan, sewa rumah kontrakan, sewa rumah mewah full furnish, sewa tanah, sewa gedung, sewa gudang dan lainnya.
k

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog