Peluang Usaha Cleaning Service Rumahan

Respons: 6 komentar

Brosur cleaning service rumahan
Jasa kebersihan atau sering disebut cleaning service merupakan jasa yang banyak dibutuhkan oleh
institusi korporat. biasanya cleaning service yang kita tahu adalah jasa kebersihan yang ada di setiap gedung-gedung. gedung atau kantor-kantor perusahaan.

Ternyata ada peluang usaha cleaning service yang mentargetkan pasarnya adalah konsumen perumahan atau personal. Dilihat dari pangsa pasar yang demikian besar sedangkan pemain cleaning service rumahan yang masih sedikit, setidaknya membuat peluang usaha ini sangat prospektif. Di negara-negara eropa dan amerika, jasa cleaning service rumahan sudah lazim ada dan banyak pemainnya. Sedangkan di Indonesia, anda berkesempatan mengibarkan bendera cleaning service anda sendiri yang belum banyak pemain yang menggarap sektor perumahan ini.

Jasa yang ditawarkan bisa berupa paket kebersihan lengkap, dimana rumah konsumen dibersihkan secara total termasuk semua furnish. atau juga jasanya bisa per item, misalnya khusus membersihkan gudang, khusus membersihkan karpet, khusus membersihkan kristal lampu, dan seterusnya.

Tarif harga cleaning service bisa anda tentukan sendiri dengan menghitung cost per meter persegi. misalnya; rumah luas 150 meter persegi, dengan furnish yang banyak, tariff Rp. 10.000,-/meter2 x 150m = Rp. 1,5 juta. tetapi lain halnya jika rumah tersebut furnishnya sedikit, tariff bisa lebih murah semisal Rp. 7.000,-/meter2.

Berapapun harga yang anda tetapkan sebaiknya melihat harga dari kompetitor, sehingga harga yang anda tawarkan masih kompetitif dan tidak kemahalan.

Peralatan cleaning yang dipakai sama dengan peralatan perusahaan jasa kebersihan lainnya, cuma bedanya anda tidak perlu membeli mesin poles lantai yang harganya masih lumayan mahal. Cukup peralatan standar biasa seperti, lap, pel, kanebo, wiper kaca, peralatan lain yang dibutuhkan dan bahan kimia / cleaning chemicals.

Pekerja cleaning service bisa anda dapatkan dengan dua cara, rekrut tenaga berpengalaman dan atau rekrut yang masih fresh graduate. Pekerja yang sudah pengalaman bisa anda angkat sebagai supervisor lapangan. dan sistem penggajian berdasarkan pengalaman kerja dan lama bekerja.

Cara pemasaran cleaning service rumahan bisa dengan cara menyebarkan brosur ke perumahan-perumahan kelas atas. membuat iklan online dan/atau iklan di media cetak koran nasional.

6 comments:

Nusantara Cleaning Service said...

Terima Kasih

Sangat Bermanfaat

http://www.nusantaracleaning.com
https://nusantara-cleaning-toilet-bandung.blogspot.co.id/

HADAD AL AKBAR said...

Mantap rekomendasi peluang bisnisnya sangat lengap, kayaknya saya mau coba salah satu diatas. Tapi kang kita harus konsisten dalam menjalani sebuah bisnis, agar bisnis kita sukses ya kang... Sipp kang peluang bisnis nya

Js Ponsel Cellular said...

Jasa Cleaning Service
Jasa Cleaning Service
Jasa Cleaning Service
Jasa Cleaning Service
Jasa Cleaning Service Gedung Kantor


Cv Kits Supplies said...

jasa cleaning service
jasa cleaning service
cara membuat blog
jasa cleaning service
jasa cleaning service

Pramudya Wardoyo said...

silahkan berkunjung www.celining.com

grades homecleaning said...

Grades Cleaning Service adalah pengembangan dari perusahaan jasa bersih rumah bandung dan cleaning service bandung yang bernama Grades Home Cleaning. Letak perbedaannya Grades Cleaning Service menangani contract cleaning untuk perusahaan – perusahaan, rumah sakit, perbankan, perkantoran, sekolah – sekolah dan area -area lainnya. Sementara GHC menangnai cleaning service bandung dalam cakupan yang lebih kecil seperti rumah, apartemen dll. selain membersihkan rumah kami juga melayani jasa cleaning service di bandung lainnya. Sudah saatnya anda menggunakan jasa cleaning service rumah bandung dari Grades Home Cleaning yang sudah di jamin kualitasnya. Jasa bersih rumah bandung grades tidak akan mengecewakan anda. Hubungi kami di sini

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog