Cara Menjadi Wirausahawan Sukses Luar Biasa

Respons: 0 komentar
apakah anda sekarang telah menjadi pengusaha / wirausahawan? dan menurut anda sendiri, apakah anda

sudah sukses besar dalam mengelola perusahaan anda?

sekedar menjadi seorang pengusaha saja sudah tidak mudah, apalagi harus menjadi seorang pengusaha yang sukses luar biasa. pasti banyak sekali pengorbanan yang dilakukan untuk mencapainya. setiap kesuksesan memang harus ada harga yang ditebus, dan tergantung kepada kita apakah kita mau menebus harganya.

ada beberapa syarat untuk menjadi seorang pengusaha sukses luar biasa :

  1. para pengusaha luar biasa itu tidak pernah mengindahkan apa yang dinamakan dengan "keseimbangan hidup". bagi mereka,  hidup adalah perjuangan untuk memenangkan persaingan dan menjadi seorang pemenang sejati. otomatis, hampir sebagian besar waktu dihabiskan untuk kemajuan perusahaan hingga pada ambang terobsesi. anda bisa melihatnya pada sosok Steve Jobs, atau Bill Gates. mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengembangkan produk-produk.
  2. para pengusaha luar biasa itu berusaha menjadi apa yang mereka bisa menjadi, tidak berusaha untuk menjadi orang lain yang mereka tidak bisa. mereka  tahu bahwa bidang mereka adalah apa yang sedang mereka lakukan. walau bidang lain terlihat menggiurkan dan menjanjikan masa depan lebih cerah, mereka tetap tidak bergeming dengan bidang mereka. fokus adalah kata kuncinya. berani tampil beda dengan orang kebanyakan, itulah satu cirinya.
  3. mereka tidak takut dan gentar dengan segala rintangan yang menghadang. mereka yakin dengan visi dan misi mereka, dan melakukan apa pun untuk bisa mengatasi setiap masalah yang datang.
  4. mereka tidak memandang terlalu jauh. mereka hanya melihat apa yang ada di hadapan mereka dan mengerjakannya satu persatu. sebagai contoh; facebook didirikan mark zuckerberg bukan untuk mendirikan perusahaan raksasa online, tetapi hanya sebuah web yang ingin mempertemukan teman-teman sekolahnya dulu.
  5. mereka tidak mengerjakan pekerjaan mereka sebagai cara untuk mendapatkan uang. mereka memandangnya hanya sebagai hobi atau sebuah obsesi yang harus direalisasikan. ketika menjadi besar, maka uang akan datang dengan sendirinya. intinya adalah jangan mengejar uang secara khusus, tetapi kerjakanlah bagaikan sebuah hobi atau obsesi yang harus dikejar.
  6. mereka tidak memiliki hari dan jam kerja. selama mereka masih mampu untuk melek, maka selama itu pula mereka bekerja. dalam sehari mereka mampu menghabiskan 12 jam lebih untuk bekerja, bahkan hari sabtu dan minggu tidak lagi mereka kenal sebagai hari libur.
  7. mereka memiliki mentor bisnis yang hebat. dibelakang seorang pengusaha hebat, berdiri seorang mentor yang lebih hebat.


No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog