Cara Memajukan Bisnis dengan Menerapkan Strategi Menjual Barang Yang Masih Berkaitan

Respons: 0 komentar


Tadi sore saya JJS ke daerah kebagusan, sempat melihat ada sebuah toko penjualan DVD bajakan.yang uniknya adalah toko itu tidak hanya menjual DVD bajakan, tetapi juga menjual barang-barang yang masih berkaitan dengan DVD. Toko itu menjual DVD player, Box tempat DVD, Speaker aktif, mikropon, alat cleaner DVD, dan barang lainnya yang masih berkaitan.

Disini saya akui kejelian sang pengelola toko dalam menjalankan bisnis DVD bajakan. Dia tidak hanya menawarkan DVD sebagai barang utama penjualannya tetapi juga menawarkan barang lain yang masih berkaitan. cara seperti ini bisa diterapkan pada segala macam bisnis anda.

Misalnya anda memiliki bisnis toko jersey klub sepakbola, kenapa tidak sekalian menjual sepatu sepakbola/futsal, peralatan latihan sepakbola, menerima order potong rumput lapangan bola, menjual rumput sintetis lapangan futsal, menjual stiker klub sepakbola favorit, dan seterusnya.

Salah satu hambatan menjalankan bisnis model ini adalah membutuhkan modal yang besar dan juga space toko yang lumayan besar. Sedangkan kelebihannya adalah tidak menggantungkan penjualan kepada satu macam produk saja dan terbuka peluang mendapatkan penjualan lebih besar.

Intinya anda harus bisa mengidentifikasi kebutuhan pelanggan terhadap produk utama anda. jenis barang atau jasa lain apakah yang dibutuhkan pelanggan yang juga masih berkaitan dengan produk utama. Dengan begitu usaha toko anda dapat maju dan berkembang. dan bukan tidak mungkin jika nantinya malah produk sekunder lah yang lebih banyak mendatangkan penjualan daripada produk utama. Sehingga membuat anda berpikir untuk banting setir dalam menempatkan produk yang mana yang dijadikan utama.

Seharusnya hal itu tidak menjadi masalah seandainya ada perubahan pada prioritas mana produk utama. Karena dalam dunia bisnis, fleksibilitas bisnis sangat dianjurkan untuk mengantisipasi perubahan pasar.

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog