Bisnis Jasa Pindah Rumah - Moving Service

Respons: 0 komentar
bisnis jasa pindah kantor

Bisnis jasa pindah di Indonesia termasuk bisnis baru yang belum banyak pemainnya. Bisnis ini muncul karena adanya kesulitan dalam memindahkan barang-barang berat ketika ingin pindah rumah atau kantor. Debu, packing, terlalu banyak barang serta barang besar dan berat adalah problem bagi orang atau institusi yang ingin pindah lokasi / domisili.

Jika anda ingin memulai bisnis jasa pindah ini, anda harus tahu seluk beluk permasalahan dalam hal pindah rumah/kantor. Anda bisa mulai dari jasa pindah rumah sebelum mengambil pasar jasa pindah kantor.

Yang harus diperhatikan dalam bisnis jasa pindah rumah / kantor ini adalah :
  1. Packing, anda harus tahu cara melakukan packing untuk segala jenis perabot.  Packing sangat penting dalam proses pindah rumah karena barang-barang tidak boleh tergores atau rusak saat proses pindah rumah berlangsung. Packing barang pecah belah memakai tambahan box kayu diluar box kardus.
  2. Personil, anda harus memiliki daftar orang-orang yang bisa dikontrak secara per project. Karena bisnis ini memang tidak setiap hari mendapat customer. Pastikan personil anda dilatih dengan baik untuk melakukan packing – loading – unloading – placement.
  3. Moda Transportasi, tahap awal anda tidak perlu memiliki truk sendiri. Cukup system sewa saja. Identifikasikan kebutuhan truk pada saat mensurvey rumah yang akan dipindah. Truk yang digunakan sebaiknya yang tertutup atau box, agar terlihat professional. Jika sudah mapan, anda bisa membeli truk sendiri dengan label perusahaan sehingga kesan professional benar-benar tercipta.
  4. Tariff, berikan tariff yang kompetitif. Sebaiknya harga anda lebih murah dari competitor dengan pertimbangan untuk mendapatkan pengalaman dan untuk memperkenalkan perusahaan anda. Besarnya tariff jasa pindah rumah ditetapkan berdasarkan jumlah perabot dan jarak pindah.



No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog