MenJadi KayA dengan MenguBah CaRa BErpiKiR ala T. Harv Eker

Respons: 0 komentar
Dalam ebooknya yang berjudul "think rich to get rich", T. Harv Eker memberikan kiat-kiat untuk menjadi kaya. kaya menurut standar Amerika adalah memiliki kekayaan bersih senilai 1 juta dollar Amerika (kurang lebih 9 milliar rupiah). Kekayaan bersih adalah seluruh asset dikurangi semua hutang-hutang.

Coba anda hitung kekayaan bersih anda berapa saat ini. jika lebih dari 9 milliar rupiah, selamat... berarti anda salah satu miliuner Indonesia.

Tapi jika belum mencapai angka itu, ada baiknya jika anda menyimak tulisan T. Harv Eker ini.

Cara menjadi Kaya:

Ubah Cara Berpikir


ini adalah hal paling mendasar dan paling penting dalam mencapai tujuan untuk menjadi kaya. Sejurus dengan yang pernah saya tulis dalam "watak anda adalah nasib anda" , bahwa cara berpikir adalah yang menentukan nasib anda. bukan hal lainnya. 
cara anda bertindak, cara berbicara, cara anda bersikap kepada orang lain, itu semua berasal dari cara berpikir anda. Dan hal ini pula yang menentukan anda menjadi orang miskin atau menjadi orang kaya.

jika anda diberi pertanyaan; "jika anda berpikir seperti pemikiran orang kaya dan bertindak seperti tindakan orang kaya, percayakah anda bahwa anda akan menjadi kaya?" 

apa jawaban anda?

Jika anda menjawab YA, berarti anda telah memahami bahwa perbedaan orang kaya dan orang miskin terletak pada CARA BERPIKIR nya.

banyak orang kaya yang bangkrut tetapi dalam sekejap berubah menjadi kaya lagi, seperti Donald Trump yang pernah bangkrut karena memiliki hutang hingga miliaran dollar. tetapi karena cara berpikirnya adalah cara berpikir orang kaya, maka dia dalam waktu tidak berapa lama mampu bangkit dan menjadi miliuner lagi.

beberapa hal yang harus diubah dalam cara berpikir :

* Hapus propaganda negatif mengenai orang kaya, "orang kaya adalah orang yang penuh dengan uang haram", "orang kaya adalah orang pelit", dan berbagai bentuk propaganda negatif lainnya tentang orang kaya.karena jika anda membenci orang kaya, maka anda telah memblokir pikiran-pikiran bawah sadar untuk menjadi kaya. dan hasilnya anda tidak akan pernah kaya. lakukan sebaliknya, kagumi orang kaya, kalau perlu doakan mereka. amati dan tiru cara mereka berpikir, cara bertindak, dan cara bersikap mereka.

* Berpikir dan bermimpi BESAR, ambil segala sesuatu dalam lingkup yang lebih besar. beranilah untuk memiliki impian yang besar. berpikir dan bermimpi kecil hanya akan menjadikan anda "orang kecil".
anda memiliki cita-cita memiliki 1 buah toko retail yang sukses? kenapa tidak bercita-cita untuk memiliki 100 toko retail yang sukses? atau bahkan 1000 toko?

* tidak mengeluh, tidak mencari-cari alasan dan tidak mencari pembenaran atas ketidaksuksesan anda.
Bersyukur dan menerima apa adanya keadaan anda yang sekarang dan tidak mencari kambing hitam atas ketidaksuksesan anda. selalulah berpikir positif, karena semua perkataan negatif berasal dari pemikiran negatif. 

* Fokus pada Peluang dan Kesempatan, bukan pada masalah dan rintangan. Ingat kisah dua orang salesman yang ditugaskan untuk menjual sepatu di Benua Afrika? A dan B berangkat ke Afrika untuk melihat situasi pasar untuk produk sepatu. Mereka mendapati bahwa disana tidak ada yang memakai sepatu. si A (cara berpikir orang miskin) mengatakan kepada bosnya, "payah pak, masyarakat disana tidak ada yang memakai alas kaki. jadi tidak mungkin kita bisa berjualan disana". si B (cara berpikir orang kaya) mengatakan kepada bosnya, "lapor bos, peluang kita sangat bagus untuk berjualan sepatu disana  karena masyarakat sana tidak ada yang memakai sepatu dan mungkin kita bisa merajai pangsa pasar sepatu. kapan bisa secepatnya kita kirim barang kesana?".

Perbedaan cara berpikir seperti inilah yang menentukan nasib anda di masa depan. tentukan nasib anda dengan cara merubah cara berpikir terlebih dahulu. 

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog