Rahasia Sukses Ala Brian Tracy

Respons: 0 komentar
sukses adalah dambaan setiap orang. semua orang ingin sukses tapi tidak banyak yang tahu bagaimana cara meraihnya.

Rahasia sukses Brian Tracy :

  1. Buat Tujuan Hidup / Target; tidak ada satu orang pun didunia yang sukses tanpa adanya tujuan hidup. karena dengan adanya tujuan hidup, anda memiliki sesuatu untuk dikejar. tidak sekedar 'hidup' dan ikut arus kemana air kehidupan mengalir. Tulis tujuan hidup anda di selembar kertas dan tempelkan di tempat yang sering anda lihat. jika tidak anda tulis, maka itu bukanlah tujuan hidup, tetapi lebih seperti mimpi dan angan-angan.
  2. Tentukan Deadline; adalah hampir mustahil diwujudkan jika anda memiliki tujuan hidup tetapi tidak ada deadline kapan target itu harus tercapai. karena sudah pasti anda akan berleha-leha dan kurang kemauan dalam mengejar target anda sendiri. yang akhirnya tidak akan pernah tercapai.
  3. Buat Perencanaan; setelah target sudah anda setting, maka selanjutnya adalah membuat perencanaan detail tentang langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mencapai target. Jika target yang anda pasang itu memiliki deadline 10 tahun, maka anda harus membuat rencana tindakan selama satu tahun kedepan, rencana tiga tahun, dan rencana lima tahun. Contoh : anda mensetting target memiliki 5 perusahaan dengan omzet lebih dari 10 Milyar pertahun. maka Rencana Tindakan anda setahun kedepan : mendirikan sebuah perusahaan A dan mengoperasionalkannya, dengan target omzet tahun perdana adalah 100juta. Target 3 Tahun; omzet perusahaan A 500juta, mulai mendirikan perusahaan B. Target 5 Tahun: Target total dua perusahaan 3Milyar, dan mendirikan Perusahaan C. dan begitu seterusnya..  khusus untuk perencanaan selama satu tahun, harus lebih detail hingga sampai rencana tindak bulanan dan mingguan. 
  4. Lakukan Sesuatu; setiap hari harus ada minimal satu tindakan yang dilakukan yang mengarah kepada pencapaian target.
  5. Ciptakan Keadaan Mendesak; buat sebuah visualisasi yang bisa mendorong dan memotivasi anda untuk segera 'take action' dalam rangka pencapaian target. contoh; jika saat ini anda adalah seorang karyawan dan memiliki target satu tahun kedepan adalah mendirikan sebuah perusahaan. maka ciptakan visualisasi bahwa besok bos anda memanggil anda ke ruangannya untuk memberitahukan bahwa anda dipecat karena adanya perampingan perusahaan. maka jika besok anda sudah dipecat, maka apa yang harus benar-benar anda lakukan saat ini untuk mencapai target? lakukan visualisasi ini setiap kali anda merasa kurang termotivasi dalam mengejar target.
  6. Konsisten; tak ada satupun target yang bisa tercapai tanpa adanya konsistensi dari tindakan-tindakan yang dilakukan setiap hari dalam pencapaian target. mungkin pada saat tertentu anda akan merasa bosan dan kurang termotivasi, maka yang harus anda lakukan adalah "take a break" alias istirahat dari rutinitas. beri ruang bagi mental spiritual anda untuk penyegaran. rekreasi lah dengan keluarga dan lupakan sejenak berbagai aktifitas rutin bisnis. sehingga diharapkan anda akan bisa 'segar' kembali dan siap tempur lagi untuk mengembangkan bisnis.

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog