Beda Orang Kaya dan Orang Miskin

Respons: 0 komentar


Banyak orang yang ingin kaya (termasuk saya dan anda) tetapi tak banyak yang tahu caranya. banyak yang mengira bahwa untuk menjadi orang kaya harus bekerja sekeras mungkin dan kumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

Tetapi bekerja keras dan mengumpulkan uang saja tidak cukup bagi seseorang untuk menjadi kaya, apalagi superkaya. Yuk kita lihat apa perbedaan antara orang kaya dengan orang miskin ;

1. Orang kaya berkeyakinan "saya yang menentukan hidup saya sendiri". Orang miskin berkeyakinan "nasiblah yang menentukan hidup saya".

2. orang kaya "berkomitmen" untuk menjadi kaya. orang miskin "berharap" untuk menjadi kaya.

3. orang kaya berpikir dan berjiwa besar. orang miskin berpikir kerdil.

4. orang kaya memfokuskan perhatian pada peluang-peluang. orang miskin memfokuskan perhatian pada hambatan-hambatan.

5. orang kaya mengagumi orang kaya dan orang sukses lainnya. orang miskin jengkel dengan orang kaya.

6. orang kaya bergaul dengan orang positif/progresif dan orang sukses. orang miskin bergaul dengan orang negatif dan orang yang tidak sukses

7. orang kaya selalu berupaya untuk mempromosikan bisnis dan diri mereka. orang miskin berpandangan negatif tentang penjualan dan promosi.

8. orang kaya adalah para pendengar yang baik dalam berkomunikasi. orang miskin adalah para pendengar yang buruk dalam berkomunikasi.

9. orang kaya mendapatkan uang dari 'hasil' kerja mereka. orang miskin mendapatkan uang dari 'waktu' kerja mereka.

10. orang kaya memfokuskan perhatian pada kekayaan bersih mereka. orang miskin memfokuskan perhatian pada penghasilan dari pekerjaan.

11. orang kaya mampu mengelola uang dengan baik. orang miskin tidak memiliki kemampuan untuk bisa mengelola keuangan dengan baik.

12. orang kaya menjadikan rasa takut sebagai bara untuk terus bertindak dan berusaha. orang miskin membiarkan diri mereka merasa takut dalam bertindak dan berusaha.

13. orang kaya secara terus menerus belajar dan bertumbuh. orang miskin merasa bahwa mereka sudah tahu semuanya.

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog