Amit-amit Jadi Karyawan Seumur Hidup

Respons: 0 komentar

Karyawan Streess

Kalau saya pribadi sih ga ada niat jadi karyawan seumur hidup...apalagi sampe dibawa mati. Amit-amit.. deh.

Gaji kecil, ga naik2, diomelin mulu, belum lagi politik kantor (injek bawah - jilat keatas - sikut kanan kiri)... bikin tambah semangat aja deh untuk jadi pengusaha.

Emang sih ga semua orang punya mental pengusaha atawa wirausahawan, ada juga orang yang emang lebih bagus kalo dia jadi karyawan. kalo anda punya sifat; rajin, ga mudah tersinggung, patuh, dan nrimo... berarti anda lebih cocok jadi karyawan.

Kalau anda punya sifat ; pemalas, ga mau diomelin (maunya ngomelin orang), ga bisa patuh, dan ga mau nrima hidup yang begini-gini aja, berarti anda lebih cocok jadi pengusaha.



Trus gimana caranya jadi pengusaha ? ya harus ada usaha donk, kalo ga punya usaha bukan pengusaha namanya. nih ada sedikit tips untuk jadi pengusaha :

  1. Buka usaha sesegera mungkin, jangan ditunda hanya karena ragu-ragu dan takut bangkrut. satu sifat pengusaha yaitu berani bangkrut. Kalau nantinya bangkrut, ya buka usaha lagi.
  2. Buka usaha yang sesuai dengan pengalaman. jangan buka usaha kalo ga punya pengalaman sebelumnya di bidang itu, 99% pasti bangkrut... dijamin... garansi 3 bulan pasti bangkrut. 
  3. Buka usaha dari yang kecil dulu. buka usaha dengan modal besar diperbolehkan jika anda sudah memiliki pengalaman beberapa kali membuka usaha sejenis.
Jadi kapan anda akan mengajukan resign?

No comments:

Baca Juga

Copyright © Wirausaha untuk Mandiri

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog